;

Sabtu, November 24

ARTI SAHABAT

Sabtu, November 24


Sahabat  adalah sahabat yang tidak punya hati nurani untuk menusuk dari belakang atau menjadi duri dalam daging dan tidak memiliki rasa iri dan dengki. Saling memberi dan saling menerima tanpa ada embel-embel azas pemanfaatan..
Arti Sahabat
Apakah Anda membutuhkan Sahabat Dalam Hidup Anda? 
Seberapa pentingnya sahabat bagi Anda?

Secara Harfiah Sahabat  adalah Teman yang tidak punya hati nurani untuk menusuk dari belakang atau menjadi duri dalam daging dan tidak memiliki rasa iri dan dengki. Saling memberi dan saling menerima tanpa ada embel-embel azas pemanfaatan..

Dalam perjalanan hidup,  kita pasti banyak sekali menemukan Teman dari aktivitas sosial kita secara langsung. Misalnya saja mereka tinggal sebagai tetangga Anda, mereka teman sekolah Anda, teman kuliah atau teman kerja Anda, Dll,,
Dan Setiap Saat Anda bisa menemukan orang yang benar-benar asing masuk ke dalam daftar teman baru Anda.
Coba buka Situs jejaring sosial Anda, ada berapa banyak teman yang belum pernah bertatap muka langsung dengan Anda?
BANYAK,, Pasti… mungkin lebih dari 70% anda belum pernah bertatap muka langsung dengan Mereka.

Apa Mereka itu Sahabat????
Tidak Semua!! Sebagian Mungkin iya, Selebihnya Hanya Sebatas Teman Anda.

:: SAHABAT ITU TAK HARUS NYATA ::

Sejatinya persahabatan tidak hanya terjadi secara fisik. Karena persahabatan adalah kebutuhan emosional, jadi hubungan ini bisa saja terjadi melawan konteks umum yang sudah ada secara alamiah. Ini nyata, bahwa persahabatan bisa terjadi antar spesies, antar bangsa, antar dunia, dan antar dimensi. Sahabat itu tak harus tampak. Ia tak harus hadir secara fisik tapi esensi keberadaannya memberikan pengaruh yang signifikan untuk perubahan dan perkembangan personal kita. Ia bisa saja menemani, menghibur, memotivasi, dan menjadi bunga-bunga indah yang menghiasi mimpi. Dan itu bisa sja terjadi melalui dimensi apa pun. Terlebih di era globalisasi ini, dimana kesadaran kita tak hanya ada di sekitar bayangan kita tapi bisa melanglang buana hingga banyak negara dan berbagai tempat yang tak terjangku secara fisik oleh kita. Emosi semakin mengglobal, jejaringan sosial memungkinkan kita untuk mengikat emosi itu dengan oarng-orang tak berwajah yang kita temui di dunia maya. Teman-teman virtual juga bisa menjadi sahabat yang berpengaruh terhadap pribadi dan kehidupan kita. Dan pengaruh itu bisa positif bisa negatif, tergantung bagaiman kita menyikapi dan meningkatkan imunitas sosial terhadap pengaruh buruk sahabat yang jahat. Jadi, kita bisa mengatakan bahwa kita mempunyai sahabat di Malaysia, Jepang, Inggris, Australia, Amerika, dan di tempat lain yang mungkin hanya terbayangkan di dalam mimpi. Persahabatan itu universal, esensinya bisa saja seluas jagad raya.,, wah,, wah,,,

Tidak salah kok punya teman dari dunia maya, apalagi jika mereka punya hobi yang sama, punya pengalaman yang bisa dibagi, punya pengetahuan yang bisa bermanfaat, Karena tidak Sedikit juga pertemanan dunia maya yang berakhir menjadi persahabatan sesungguhnya.


Keberadaan seorang sahabat begitu penting dalam hidup ini. Begitu dalam makna dan arti dari sebuah persahabatan. Dan teramat sangat tidak mudah untuk menemukan seseorang yang layak dan pantas untuk dijadikan seorang sahabat dari sekian banyak teman yang kita punya.
  
Hubungan secara terus-menerus mengalami perubahan. Hubungan bisa tumbuh lebih dekat, hangat membahagiakan, sehat dam mendalam. Hubungan tersebut juga bisa tumbuh semakin lemah, dingin, dan lebih jauh. Semua perubahan itu menuntut kita untuk mengevaluasi kembali dan menyesuaikan pandangan kita terhadap hubungan itu dan peran kita dalam menciptakannya.

Tak ada kata cukup untuk menemukan pribadi-pribadi menyenangkan di luar sana. Pribadi yang bisa membuat kita nyaman untuk berinteraksi dan berbagi. Orang-orag yang dengan senang hati bisa kita panggil teman dan bercerita tentang kehidupan kepadanya.

:: TEMPAT BERCURAH ::

Yang terpenting adalah bagaimana menjadikan pribadi kita pantas dianggap sebagai sahabat untuk orang lain. Jadi, tak peduli seberapa banyak teman yang kita miliki tetapi kualitas personal yang bisa membuat persahabatan itu menjadi seindah pelangi. Bahkan sahabat terbaik terkadang datang dalam sosok yang selama ini kita benci. Orang-orang yang mungkin kita dianggap musuh, dengan satu alasan pasti mereka bisa menjadi sahabat yang baik untuk kita karena seringkali orang yang kita musuhi lebih jujur memberikan pernyataan mengenai diri kita. Kebenaran tentang apa adanya kita, walau pun kejujuran itu terdengar lebih menyakitkan jika datang dari orang yang mungkin kita musuhi, tetapi itu jauh lebih berguna dari sahabat yang penuh basa-basi

Pada dasarnya Setiap orang itu membutuhkan tempat untuk mencurahkan emosi dan perasaannya tentang kehidupan dan segala permasalahannya. Orang bilang sahabat adalah segalanya, tempat menceritakan apa yang terjadi, dan tempat mencurahkan apa dirasakan demi meminimalisir efek psikologis dinamika hidup serta menghilangkan beban emosi yang terkadang justru membuat stres.

 Sahabat adalah orang yang mendapat kehomatan untuk dianugerahkan kepercayaan personal yang sulit didapat dan biasanya hanya bisa terjadi dalam interaksi menahun hubungan antara manusia-manusia yang bersahabat tersebut. Dan, karena persahabatan landasannya adalah emosi, maka tidak hanya suka cita dan bahagia saja yang akan diperoleh dari seorang sahabat, tapi juga suasana emosional lain yang menyertainya, seperti ketergantungan, kecemburuan, persaingan, dan intrik-intrik lainnya. Karena alasan emosional manusia perlu berbagi, mencurahkan isi hati, bertukar pikiran dan sebagainya dengan seseorang yang secara personal bisa mereka percaya.


:: MANUSIA ADALAH MAHLUK SOSIAL ::

mungkin terkesan klasik jika Saya kembali mengingatkan bahwa manusia adalah makhluk sosial, tapi itu memang benar adanya. alasan manusia memerlukan manusia lainnya dan hidup bersosialisasi sebenarnya adalah alasan ego, kepuasan personal. Analoginya, apa pun yang dilakukan seseorang pasti tujuan akhirnya untuk dirinya sendiri, tak terkecuali yang dilakukannya adalah suatu kebaikan untuk orang lain. Selalu, pada akhirnya adalah untuk kepuasan personal, baik itu kepuasan meteril maupun kepuasan moril.

:: SAHABAT ADALAH YANG MEMBUATMU TENANG ::


Blog, Facebook, Twitter, Forum dan situs jejaring social lain adalah sahabat, tempat mencurahkan isi hati dan pemikiran. Tempat dimana kita bisa mencurahkan emosi mengenai suasana hati kita. Kekesalan, sedih, senang, bahagia, bangga atau segala ide-ide dan pemikiran kita dari yang tidak mungkin hingga kegilaan yg mungkin terjadi, semua bisa kita curahkan ke dalam Dunia Maya lewat tulisan–tulisan seperti  prosa,  puisi, & ilustrasi atau gambaran–gambaran. Kita bisa berteriak tentang ketidak adilan dan kemarahan melalui Akun Jejaring Sosial kita agar didengar banyak orang. Kita berinteraksi dan saling berkomentar untuk membina ikatan emosi yang secara tak sadar telah membuat kita membina persahabatan rumit yang hampir tak bisa dijelaskan secara sederhana. Namun yang pasti dengan adanya tempat meluapkan emosi dan curahan isi hati dan pemikiran, social-networking telah membantu kelegaan hati kita dalam berekspresi.



Semua orang yang datang dalam kehidupan kita, baik yang masih ada ataupun yang Sudah tiada, mereka adalah  orang-orang terbaik yang dianugrahkan oleh Tuhan yang turut mengisi lembaran hidup kita. Tak peduli seberapa baik atau buruk kisah yang ditorehkannya ke dalam lembaran hidup kita, ia tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keberadaan kita. Arti hadirnya bisa membuat kita menjadi apa adanya kita saat ini, dan harus beryukur karenanya. Yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana kita bisa mengambil pembelajaran hidup yang ditorehkan oleh para sahabat agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik kedepannya. Karena kenyataannya hidup itu bukan hanya hari ini, ada kemarin dan juga hari esok...



So,, APAKAH ANDA TELAH BERSAHABAT DENGAN DIRI SENDIRI?
Renungkan…

Salam Kompak Dari Sahabat. . .

Dikutip Dari Berbagai Sumber

Releated Tags;
  • Apa itu Sahabat?
  • Makna Sahabat dalam Hidup
  • Sahabat itu tak Harus Nyata
  • Arti Sahabat


Bagikan Artikel Ini :


SALAM JUMPA, BACA JUGA;

AGus Riyadii - 15.01
:: Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Artikel ini Bermanfaat ::
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih,